JAKARTA -- PT Samsung
Electronics Indonesia meluncurkan Smart TV terbaru menggunakan teknologi
LED teranyar dalam menghadirkan hiburan menawan bagi keluarga.
Mengusung tema 'The Future of Smart TV, Now Samsung ingin konsumen
merasakan teknologi masa depan melalui rangkaian produk Smart TV terbaru
yang telah dilengkapi berbagai inovasi mutakhir.
Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim
memaparkan, Samsung Smart TV 2012, sejalan dengan visi Samsung, yaitu,
Connected Life (kehidupan saling terkoneksi). Visi untuk menciptakan
konektifitas tidak terbatas dan memudahkan orang-orang berbagi konten.
"Dimana konten dapat terhubung dengan seluruh produk kami. Samsung Smart
TV memiliki ribuan konten mendukung gaya hidup pintar, serta membuat
hidup anda lebih mudah dan kaya pengalaman,\" paparnya dalam peluncuran
Smart TV di Senayan City, Jakarta, Kamis 26 April.
Ia memperkenalkan produk type ES7500 dan ES8000 yang dilengkapi
prosessor dual core dilengkapi micro dimming untuk kejernihan gambar dan
kejelasan warna mendukung sistem operasional Slim LED TV tersebut.
Samsung Smart TV ini merupakan Smart TV generasi II dari perusahaan yang
telah memiliki cabang di 27 negara ini. Memperkenalkan inovasi terbaru
dengan tiga pilar utama, yakni, smart interaction, smart content, dan
smart evolution. Produk terbaru dengan konten lebih banyak, layar
interaktif, pengatur intuitif, kualitas gambar luar biasa serta desain
menawan.
AV Product Head Samsung Indonesia, Marvy Arnold Lumentut menjelaskan,
smart interaction memungkinkan penggunanya berinteraksi dengan TV.
Rangkaian aplikasinya adalah, voice control, motion control, dan face
recognition.
Aplikasi ini dapat merespon suara penggunanya, sehingga TV dapat
dinyalakan melalui suara. Merubah saluran TV dan mengakses aplikasi
didalamnya tanpa perlu menekan tombol.
Program TV juga dapat diakses melalui sinyal gerakan tangan. "Smart TV
dapat mengenali suara dan gerakan. Kita dapat mengontrol chanel atau
volume hanya menggunakan suara atau gerakan tangan," jelasnya.
Face recognition yang dilengkapi kamera built in merupakan salah satu
fitur yang unik di Smart TV. Fasilitas ini, memungkinkan TV mengenali
wajah penggunanya, sehingga pengguna tidak perlu mengetik ID atau
password untuk mengakses jaringan smart hub dan skype.
"Kamera di bagian atas TV akan mengukur wajah dan mengidentifikasi
pemilik, bisa menyimpan lima profil. Melalui TV bisa juga sharing gambar
dengan keluarga menggunakan jaringan satelit clouds kami. Kelebihan
lainnya, pengguna dapat memantau rumah dari jarak jauh, seperti CCTV
dirumah,\" imbuh Marvy.
Selanjutnya, smart konten merupakan aplikasi terbaru Samsung Smart TV.
Memuat beragam fitur yang dapat dikoneksikan ke internet. Didalamnya
juga terdapat program pembelajaran bagi anak-anak dan games yang
mendidik. "Konten terbaru, adalah, family, fitnes, dan family kids,"
ungkapnya.
Smart evolution melengkapi hadirnya Samsung Smart TV edisi II ini.
Melalui evolution kit yang menempel pada set bagian belakang dapat
memperbarui atau meng-upgrade fasilitas yang dimiliki Smart TV Samsung
2012 di tahun-tahun mendatang.
Menghadirkan terobosan terbaru dalam konten, konektifitas, kontrol
hingga desain yang menarik, PT Samsung memamerkan Samsung Smart TV
tersebut di main atrium Senayan City sejak tanggal 26 hingga 29 April
2012.
PT Samsung mengajak konsumen secara langsung merasakan kegunaan
teknologi TV masa depan yang dipasarkan mulai ukuran 32 sampai 55 inci,
dengan harga antara Rp27 juta hingga Rp47 juta.
Bulan Depan Rambah KTI, Pada kesempatan sama, Consumer Electronic
Bussines Director PT Samsung Electronics Indonesia, Iffan Suryanto
mengaku, pihaknya menarget penjualan hingga 80 ribu unit di seluruh
Indonesia.
Termasuk di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Samsung Smart TV 2012 akan
hadir di KTI paling lambat akhir bulan depan. Utamanya di Makassar,
Manado, dan Maluku. \"Kita paling lambat tiga minggu sudah sampai di
Makkassar. Indonesia timur, Makassar tiga minggu dari sekarang. Itu juga
tergantung pengirimannya, pakai kapal,\" terangnya.
KTI dinilai telah turut memberi andil dalam peningkatan pemasaran produk
Samsung. Sehingga Samsung tetap memimpin pasar TV nomor satu di
Indonesia dan dunia selama enam tahun terakhir.
Kesuksesan ini didukung dengan keberadaan sebanyak 13 kantor cabang, 14
kantor cabang pembantu, dan 64 Samsung service station di seluruh
Indonesia. "Target pasar kita adalah konsumen rumah tangga menengah ke
atas," ujarnya.
Ia kembali menegaskan bahwa Samsung Smart TV, bukan hanya dapat megakses
internet. Tapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang belum dimiliki
oleh Smart TV lainnya. Khususnya pada fitur smart interaction. "TV ini
banyak aplikasi didalamnya. Tahun kemarin konsumen belum maksimal
diedukasi. Tahun ini kami akan lakukan lebih baik," cetusnya.
Ia menambahkan bahwa untuk memudahkan akses jaringan internet terhadap
Samsung Smart TV 2012, pihaknya menggandeng PT Telekomunication
Indonesia yang memang telah banyak menjangkau daerah-daerah di
Indonesia. Bagi 100 pembeli pertama, mendapat akses gratis selama enam
bulan.
Home »
elektronik
» PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Smart TV terbaru
PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Smart TV terbaru
Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 14.54
Label:
elektronik
Posting Komentar