Home » » PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Smart TV terbaru

PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Smart TV terbaru

Written By Unknown on Rabu, 31 Oktober 2012 | 14.54

JAKARTA -- PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Smart TV terbaru menggunakan teknologi LED teranyar dalam menghadirkan hiburan menawan bagi keluarga.

Mengusung tema 'The Future of Smart TV, Now Samsung ingin konsumen merasakan teknologi masa depan melalui rangkaian produk Smart TV terbaru yang telah dilengkapi berbagai inovasi mutakhir.

Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, Yoo Young Kim memaparkan, Samsung Smart TV 2012, sejalan dengan visi Samsung, yaitu, Connected Life (kehidupan saling terkoneksi). Visi untuk menciptakan konektifitas tidak terbatas dan memudahkan orang-orang berbagi konten.

"Dimana konten dapat terhubung dengan seluruh produk kami. Samsung Smart TV memiliki ribuan konten mendukung gaya hidup pintar, serta membuat hidup anda lebih mudah dan kaya pengalaman,\" paparnya dalam peluncuran Smart TV di Senayan City, Jakarta, Kamis 26 April.

Ia memperkenalkan produk type ES7500 dan ES8000 yang dilengkapi prosessor dual core dilengkapi micro dimming untuk kejernihan gambar dan kejelasan warna mendukung sistem operasional Slim LED TV tersebut.

Samsung Smart TV ini merupakan Smart TV generasi II dari perusahaan yang telah memiliki cabang di 27 negara ini. Memperkenalkan inovasi terbaru dengan tiga pilar utama, yakni, smart interaction, smart content, dan smart evolution. Produk terbaru dengan konten lebih banyak, layar interaktif, pengatur intuitif, kualitas gambar luar biasa serta desain menawan.

AV Product Head Samsung Indonesia, Marvy Arnold Lumentut menjelaskan, smart interaction memungkinkan penggunanya berinteraksi dengan TV. Rangkaian aplikasinya adalah, voice control, motion control, dan face recognition.

Aplikasi ini dapat merespon suara penggunanya, sehingga TV dapat dinyalakan melalui suara. Merubah saluran TV dan mengakses aplikasi didalamnya tanpa perlu menekan tombol.

Program TV juga dapat diakses melalui sinyal gerakan tangan. "Smart TV dapat mengenali suara dan gerakan. Kita dapat mengontrol chanel atau volume hanya menggunakan suara atau gerakan tangan," jelasnya.

Face recognition yang dilengkapi kamera built in merupakan salah satu fitur yang unik di Smart TV. Fasilitas ini, memungkinkan TV mengenali wajah penggunanya, sehingga pengguna tidak perlu mengetik ID atau password untuk mengakses jaringan smart hub dan skype.

"Kamera di bagian atas TV akan mengukur wajah dan mengidentifikasi pemilik, bisa menyimpan lima profil. Melalui TV bisa juga sharing gambar dengan keluarga menggunakan jaringan satelit clouds kami. Kelebihan lainnya, pengguna dapat memantau rumah dari jarak jauh, seperti CCTV dirumah,\" imbuh Marvy.

Selanjutnya, smart konten merupakan aplikasi terbaru Samsung Smart TV. Memuat beragam fitur yang dapat dikoneksikan ke internet. Didalamnya juga terdapat program pembelajaran bagi anak-anak dan games yang mendidik. "Konten terbaru, adalah, family, fitnes, dan family kids," ungkapnya.

Smart evolution melengkapi hadirnya Samsung Smart TV edisi II ini. Melalui evolution kit yang menempel pada set bagian belakang dapat memperbarui atau meng-upgrade fasilitas yang dimiliki Smart TV Samsung 2012 di tahun-tahun mendatang.

Menghadirkan terobosan terbaru dalam konten, konektifitas, kontrol hingga desain yang menarik, PT Samsung memamerkan Samsung Smart TV tersebut di main atrium Senayan City sejak tanggal 26 hingga 29 April 2012.

PT Samsung mengajak konsumen secara langsung merasakan kegunaan teknologi TV masa depan yang dipasarkan mulai ukuran 32 sampai 55 inci, dengan harga antara Rp27 juta hingga Rp47 juta.

Bulan Depan Rambah KTI, Pada kesempatan sama, Consumer Electronic Bussines Director PT Samsung Electronics Indonesia, Iffan Suryanto mengaku, pihaknya menarget penjualan hingga 80 ribu unit di seluruh Indonesia.

Termasuk di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Samsung Smart TV 2012 akan hadir di KTI paling lambat akhir bulan depan. Utamanya di Makassar, Manado, dan Maluku. \"Kita paling lambat tiga minggu sudah sampai di Makkassar. Indonesia timur, Makassar tiga minggu dari sekarang. Itu juga tergantung pengirimannya, pakai kapal,\" terangnya.

KTI dinilai telah turut memberi andil dalam peningkatan pemasaran produk Samsung. Sehingga Samsung tetap memimpin pasar TV nomor satu di Indonesia dan dunia selama enam tahun terakhir.

Kesuksesan ini didukung dengan keberadaan sebanyak 13 kantor cabang, 14 kantor cabang pembantu, dan 64 Samsung service station di seluruh Indonesia. "Target pasar kita adalah konsumen rumah tangga menengah ke atas," ujarnya.

Ia kembali menegaskan bahwa Samsung Smart TV, bukan hanya dapat megakses internet. Tapi juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang belum dimiliki oleh Smart TV lainnya. Khususnya pada fitur smart interaction. "TV ini banyak aplikasi didalamnya. Tahun kemarin konsumen belum maksimal diedukasi. Tahun ini kami akan lakukan lebih baik," cetusnya.

Ia menambahkan bahwa untuk memudahkan akses jaringan internet terhadap Samsung Smart TV 2012, pihaknya menggandeng PT Telekomunication Indonesia yang memang telah banyak menjangkau daerah-daerah di Indonesia. Bagi 100 pembeli pertama, mendapat akses gratis selama enam bulan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dp.Net Teknologi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger